Uncategorized

Bagaimana Flow Meter Tokico 2 Inch bekerja

2 Mins read

Bagaimana cara kerja flow meter? Tahukah Anda apa itu flow meter sebelum menyelam? Ya, flow meter adalah meteran yang biasa digunakan untuk mengukur aliran. Dimana pergerakan sejumlah fluida dapat mengalir di saluran terbuka atau pipa tertutup seperti sungai, saluran atau parit.

Temui pengukur aliran
Perkembangan keunggulan dan fungsi dari pemasangan flowmeter sendiri kini mengikuti perkembangan teknologi terkini. Pengukur aliran bertindak sebagai perangkat pemantauan untuk memantau dan dapat dikontrol dari jarak jauh menggunakan perangkat Android.

Saat ini flowmeter itu sendiri digunakan tidak hanya sebagai alat kontrol, tetapi juga sebagai alat untuk mencapai efisiensi termasuk dengan Flow Meter Tokico 2 Inch. Harga pangan dan energi yang meningkat sekarang memaksa para insinyur untuk menggunakan pengukur aliran untuk memperkirakan limbah air, gas, dan lainnya.

Cairan yang terkandung dalam flow meter ini bisa berupa gas, padat atau cair. Cairan jenis ini bisa berupa lumpur, air laut, air PDAM, kecap, gula pasir, ampas, sirup, susu dan gula pasir. Sedangkan cairan pemasakan sendiri bisa berupa LNG, LPG, oksigen, nitrogen, udara dan lain-lain.

Pengoperasian flowmeter yang sebenarnya tergantung pada jenis atau tipe flow meter itu sendiri, misalnya B. Dari flowmeter Tokico 2 ”. Namun, hal terpenting yang harus diperhatikan adalah pengetahuan tentang jenis cairan, suhu, massa jenis cairan, tekanan operasi, keasaman cairan, atmosfer eksplosif, dan kemurnian cairan itu sendiri, yang harus diperhitungkan saat menentukan jenis yang tepat. dari flowmeter.

Jenis pengukur aliran air
Pengukur aliran yang banyak digunakan di industri untuk mengukur aliran air adalah pengukur aliran elektromagnetik, pengukur aliran ultrasonik, pengukur aliran perpindahan, pengukur orifice, pengukur aliran massa Coriolis, pengukur massa termal, pengukur roda paddlewheel, pengukur meta-aliran, pengukur aliran. Pengukur aliran dan pusaran.

Namun disini kami akan membahas beberapa jenis yang perlu Anda pelajari, seperti:

Pengukur aliran kecepatan
Pengoperasian flowmeter jenis ini biasanya menggunakan metode pengukuran aliran yang biasanya dihitung dari luas penampang jalur aliran untuk mendapatkan laju aliran.

Prinsip ini membutuhkan aliran yang lancar. Sifat ini membutuhkan massa jenis zat cair, artinya tabung harus diisi dengan zat cair sampai terisi.

Biasanya, sensor kecepatan digunakan untuk membaca kecepatan, yang menghasilkan sinyal berdasarkan teknologi yang digunakan dan kemudian mengirimkannya ke sensor atau pemancar.

Perhitungan aliran dan data lain serta keluaran arus dapat dihasilkan oleh pemancar atau pemancar ini.

Pengukur aliran massa
Sebelum menggunakan meteran jenis ini, perhitungan aliran massa biasanya dihitung berdasarkan karakteristik meteran massa jenis dan meteran volumetrik.

Densitas diukur secara langsung atau dihitung dari tekanan outlet dan temperatur aliran. Mengukur massa volumetrik dalam aliran Anda sendiri tidak terlalu akurat.

Jika hal ini disebabkan hubungan antara perubahan suhu dan tekanan yang kurang konstan sehingga densitasnya menjadi tidak pasti, maka keakuratannya patut dipertanyakan.

Flow meter jenis ini berguna untuk menentukan atau menghitung massa aliran fluida dinamis agar lebih efisien dan akurat.

Jenis pengukur aliran massa yang dikenal adalah pengukur aliran massa termal dan Coriolis. Flow meter Coriolis sendiri dapat digunakan untuk mengukur laju aliran gas atau cairan dan memiliki akurasi yang sangat baik hingga 0,1%. Sedangkan pengukur aliran massa termal biasa digunakan untuk memurnikan cairan berbentuk gas.

Pengukur aliran keluaran
Flow meter jenis ini tidak mengukur massa, kecepatan atau volume, tetapi mengukur aliran dengan menggambar nilai berdasarkan parameter lain seperti B.Karena perbedaan tekanan atau posisi di area sensor.

Pengukur aliran tekanan diferensial
Prinsip pengoperasian DP meter atau differential pressure gauge itu sendiri didasarkan pada persamaan Bernoulli yang menggambarkan hubungan antara kecepatan dan tekanan dalam suatu aliran fluida.

Jenis perangkat ini biasanya mengarahkan aliran ke penghalang aliran, sehingga menyebabkan perubahan laju aliran dan tekanan antara bagian bawah dan atas penghalang.